Tahapan Budaya Lokal Pada Era Teknologi

3/17/2019


Budaya memperkenalkan kita untuk memahami peran suatu perkembangan budaya sebelumnya, karena budaya adalah ciri khas dan milik manusia pada sesuatu masyarakat. Peradaban dalam suatu budaya merupakan tahapan tertinggi untuk memahami kembali pada era teknologi.

Karakteristik utama dalam hal ini akan berbeda ketika pada perbedaan tingkatan intelektual, cita rasa keindahan, penguasaan teknologi, dan tingkat spiritual yang dimiliki, Budaya mengajarkan kita untuk memahami berbagai proses terhadap perkembangan dalam unsur pengetahuan yang hal ini merupakan salah satu bagian dari tahap hasil budaya.

Dengan berbagai pengetahuan perhadap suatu kebudayaan, dikenal juga tahap budaya yang berlangsung sesuai dengan apa yang diuraikan sebelumnya agar dapat dipahami dalam evolusi kebudayaan dan peradaban yang merupakan jalur dari proses perkembangan budaya yang bersangkutan.

Suatu proses budaya dapat dipahami dari berbagai sistem budaya yang dikelola masing-masing budaya berdasarkan pengetahuan serta tahapan yang paling sederhan sampai ketahapan masyarakat dan kebudayaan yang kompleks.


Dalam melihat proses evolusi tersebut, maka Morgan tidak mengabaikan kekhususan dan keistimewaan, dari perkembangan tiap masyarakat ataupun pengaruh dari luar masyarakat, yang akan mempengaruhi proses evolusi tersebut dalam tiap masyarakat dan kebudayaannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close