Strategi Kebijakan : Terhadap Sistem Partai Sensasional ?

3/13/2019

Polemik menjelang tahun politik, akan muncul pada tahap suatu statement-statement yang kontroversial, yang memang ingin ditanggapin, adalah ketika mendapatkan panggung. Ini strategi dia,". 

Menurut Andre, PSI adalah partai yang berharap lolos parliamentary threshold. "Mereka harus terus bikin sensasi karena nggak punya prestasi. Makanya PSI itu cocoknya Partai Sensasional Indonesia," ujar Andre. Penilaian Andre ini diungkapkan mengomentari pidato Grace Natalie di acara Festival 11 di Medan, Senin, 11 Maret 2019. 

Pedoman partai yang mengaku nasionalis namun justru mendukung peraturan daerah (Perda) syariah yang diskriminatif. Hal ini, tentunya akan berkaitan dengan berbagai diantara partai berbasis massa nasionalis di parlemen diantaranya adalah PDIP, Golkar, dan Gerindra. 

Sementara, partai yang mengaku nasionalis namun justru mendukung peraturan daerah (Perda) syariah yang diskriminatif. "Bagaimana mungkin disebut partai nasionalis, kalau diam-diam menjadi pendukung terbesar perda ayariah? 

Hal ini, tentunya membutuhkan sebuah kajian mendalam, terutama secara sosial pada masyarakat pedesaan, terhadap berbagai kebijakan serta peraturan daerah. Dengan dukungan, mengenai studi Michael Buehler dalam bukunya yang berjudul “The Politics of Shari’a Law: Islamist Activists and the State in Democratizing Indonesia” 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close