Tumbuh Berkembang Epidemiologi Sosial

3/15/2019


Dengan melibatkan berbagai kajian masyarakat mengenai insidens, prevalensi, dan berbagai pola penyakit atau mortalitas pada suatu populasi tertentu. Maka, apa yang dimaksud dalam definisi dengan istilah insidens, prevalensi mengacu berbagai pemahaman mengenai berbagai jumlah kasus yang melibatkan suatu masyarakat ketika mengalami berbagai peristiwa.

Menurut Wolinsky menjelaskan bahwa epidemiologi sosial mengkaji saling keterkaitan antara factor sosial dengan distribusi penyakit dalam populasi. Kajian awal dalam hal ini dengan berbagai hal yang mencakup studi pada tahun 1775, oleh Sir Percival Pott. Dalam kajiannya tersebut berhubungan dengan lingkungan sosialnya.

Dengan berbagai pemahaman mengenai hal tersebut, maka berbagai ilmuwan mengkaji berbagai hal terkait hal tersebut berdasarkan sistem sosial pada pembersih cerobong asap dan dalam kasus kolera melalui minuman.


Penempatan Sosiologi ketika, menempatkan berbagai ruang kesehatan pada masyarakat untuk memahami kondisi yang berlangsung dengan cepat. Karena, dalam hal ini berbagai kajian di masyarakat berlangsung pada suatu pengetahuan sosiologi kesehatan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close