Kebutuhan Manusia Serta Proses Peradaban

4/30/2019

Peradaban adalah suatu organisasi, sosial manusia, kelanjutan dari suatu proses lewat berbagai peradaban yang didefinisikan dengan berbagai keseluruhan kompleksitas produk pikiran kelompok manusia yang mengatasi Negara, ras, suku atau agama yang membedakannya desa yang lain, tetapi tidak monolitik dengan sendirinya.

Dengan demikian, bila kita mengaitkan dengan kebutuhan manusia dan peradaban maka dapat diketahui berbagai setiap masyarakat dan kebudayaan di dunia yang dimiliki berdasarkan kebutuhan hidup yang berbeda-beda sesuai dengan cara hidup, organisasi sosial mereka masing-masing, yang kemudian membentuk kebudayaan dan kemudian membentuk peradaban yang mereka miliki.

Pandangan mengenai peradaban merupakan salah satu kebutuhan manusia dalam suatu masyarakat, yang dimulai dari pembentukan proses terhadap berbagai dinamika sosial yang ada di masyarakat berdasarkan kebudayaan yang dipahami.


Misalnya, dalam hal ini ada pembentukan dalam sebuah kebudayaan Barat yang dipahami sebagai bagian dari suatu perkembangan budaya. Peradaban Barat dalam pengertian sebelumnya, tentunya berbeda dengan peradaban di wilayah-wilayah lain.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close