Perubahan Kebudayaan Yang Terjadi Pada Sistem Budaya

4/30/2019

Suatu tingkat kehidupan manusia dapat dipahami mulai dari tingkat individual sampai global. Karena, dalam hal ini perubahan sosial dapat dipelajari pada satu atau lebih tahapan dengan menggunakan berbagai bidang studi dan satuan analis.

Sedangkan yang dimaksud sebagai perubahan kebudayaan adalah suatu perubahan yang terjadi pada sistem budaya, bahasa, kesenian dan cita rasa pada suatu masyarakat. Misalnya, memahami kebudayaan masyarakat pedesaan berdasarkan konsumsi yang dihasilkan. Dari hal tersebut, dapat dipahami bahwa suau kebudayaan masyarakat pedesaan dapat dipahami dari sumber makanan dihasilkan.

Kehidupan manusia melalui peradaban adalah suatu proses dari satu tahap ke tahap hidup lainnya, yang dalam hal ini dengan berbagai proses yang menunjukkan perubahan sosial dan perubahan kebudayaan atau keduannya pada suatu proses runtutan.

Maka, dari itu suatu kebudayaan dapat dipahami dengan berbagai proses yang dilalui berdasarkan perubahan yang berjalan secara perlahan dan gradual yang sering tidak dirasakan oleh masyarakat dan perubahan ini yang disebut dengan evolusi.


Sedangkan perubahan bentuk lainnya adalah proses perubahan yang berjalan secara cepat yang disebut sebagai revolusi. Karena, dalam hal ini proses sistem sebuah Negara dalam sebuah peradaban melalui proses involusi. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close