Kesejahteraan Sosial : Misi Dari Negara Kesejahteraan Sosial

4/11/2019

Suatu Negara yang memiliki perkembangan yang dapat meningkatkan pertumbuhan dengan memperluas pemerataan yang dimulai dari tingkat Desa. Dengan berbagai sumber daya Negara yang paling berharga adalah manusia.

Diaspek yang paling terpenting dengan berbagai konteks pengembangan yang mendorong kebijakan pemerintahan untuk mendorong pemerataan bukan dengan berbagai jalan proteksionisme ekonomi (Latif : 2018).

Proteksi sosial berupa pemberian kesempatan terhadap pendidikan bagi semua dan jaminan sosial, tentunya membutuhkan waktu yang tidak hanya sebentar. Tetapi, untuk mencapai tahap modern tentunya aka nada resiko yang akan diterima dengan berbagai aspek sosial yang berlangsung di masyarakat.

Orientasi perekonomian yang mengarah pada keadilan sosial melalui pemerataan kesempatan dan jaminan sosial inilah yang menjadi misi sebuah Negara kesejahteraan. Dengan berinvestasi tentunya kita diharapkan untuk membela yang lemah melalui pemberian jaminan sosial.


Kemudian, mengembangkan berbagai sarana dan prasarana public yang dapat diakses semua, yang dapat mengembangkan pendidikan yang bisa diakses oleh semua. Hal ini, tentunya berdasarkan layaknya kemanusiaan “tiap warga Negara yang berhak mendapatkan pengajaran”.

Pengajaran ini, merupakan salah satu bagian dari berbagai dimensi berstrategis dalam usaha mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close