Memahami Budaya Lokal Masyarakat Pedesaan

4/11/2019

Ragam budaya lokal merupakan salah satu ciri khas masyarakat pedesaan berdasarkan budaya lokal yang dimiliki. Budaya lokal yang dalam hal ini, dengan berbagai aktivitas masyarakat pedesaan berdasarkan sistem sosial mereka.

Berbagai sistem sosial masyarakat dengan berdasarkan budaya lokal mereka, merupakan salah satu nilai budaya mereka terhadap nilai kelompok etnik. Apa yang menjadi bagian dari sistem sosial yang mengikat, tentunya dengan budaya yang mereka miliki serta ragam tiap Desa yang dimiliki suatu Negara.

Pengertian budaya masyarakat lokal, tentunya mempunyai sistem sosial yang membudaya berdasarkan karakteristik mereka. Misalnya, budaya masyarakat pedesaan yang lekat dengan budaya berkumpul serta solidaritasnya merupakan salah satu budaya masyarakat pedesaan.

Sistem sosial seperti hal tersebut, dapat dipahami sebagai karakteristik masyarakat yang hingga kini masih melekat berdasarkan sistem sosial mereka pada masyarakat pedesaan. Untuk memahami hal tersebut, berbagai sistem sosial budaya mereka dapat dipahami berdasarkan tingkat struktur Desa.


Pemahaman mengenai masyarakat pedesaan dapat dipahami berbagai struktur Desa yang memang dipahami masyarakat pedesaan secara arif, dan tentunya berlanjut kegenerasi berikutnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close