Masyarakat Pedesaan Dengan Sumber Daya Mereka

4/11/2019

Masyarakat pedesaan merupakan salah satu bagian dari suatu perubahan terhadap berbagai program pemerintahan yang dicanangkan. Hal ini, dengan berbagai sistem sosial masyarakat pedesaan yang tampak terhadap berbagai sistem kemasyarakatan yang telah tersusun atas suatu dasar-dasar masyarakat pedesaan.

Dengan berbagai pemahaman seperti masyarakat pedesaan merupakan salah satu Negara kecil yang memiliki potensi terhadap berbagai susmber daya terhadap masyarakat pedesaan secara khusus. Sehingga, dalam hal ini untuk menyederhakannnya dengan berbagai sumber yang telah dihasilkan masyarakat pedesaan dengan aspek budaya yang mereka miliki.

Berbagai sistem dalam tatanan sosial masyarakat pedesaan mesti dipahami dengan berbagai bahasa yang amat sederhana. Karena, dalam hal ini masyarakat pedesaan yang masih menjaga nilai-nilai serta aspek budaya mereka secara tradisional.

Ketika, aspek tersebut menjadi bagian budaya yang memiliki nilai maka manusia yang diciptakan merupakan salah satu tujuan terhadap kita untuk memahami bagaimana masyarakat pedesaan bertumbuh dan berkembang sesuai dengan keakraban mereka terhadap alam.


Misalnya, dalam hal ini kecintaan mereka terhadap alam merupakan salah satu budaya mereka terhadap nenek moyang. Kemudian, berbagai sistem sosial pada masyarakat adat yang masih menganut sistem adat masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close