Memperkuat Demokrasi Sebagai Cita-Cita Bersama

4/11/2019


Pendidikan demokrasi bagi rakyat merupakan bagian terpenting dalam rangka memperkuat ekonomi dan moral serta keseimbangan antara solidaritas dan individualitas. Dalam hal ini, dengan budaya yang dipahami masyarakat pedesaan berdasarkan sumber kebersamaan mereka, maka merupakan salah satu kapasitas dalam memguatkan ekonomi lokal mereka.

Dengan mendidik dan memperkuat demokrasi sebagai cita-cita, merupakan salah satu momen dalam mencapai tujuan bersama ditengah kepentingan umum dan khusus. Maka, dari itu sebagai bangsa yang besar dan sendi Negara yang keempat seperti tertanam dalam Pancasila.

Para penggagas tentunya percaya dengan dirinya sendiri dalam mewujudkan cita-cita bersama dengan berbagai turut serta dalam pembangunan. Hal ini, tentunya berangsur  maju dari kecil melalui yang sedang. Masyarakat pedesaan dapat memahami berbagai kebutuhan yang menjadi bagian dari nyang utama terhadap perubahan.


Apa yang menjadi sebuah nilai dalam Demokrasi dipahami dengan sangat sederhana dan mudah dimengerti bagi setiap elemen masyarakat tentunya. Sehingga, dengan berbagai beda pandang dapat menjadi jembatan bagi masyarakat dan Negara.

Dalam hal ini, Koperasi menjadi bagian penting dalam mengefektifkan kembali ekonomi rakyat yang tertinggal, terutama pada masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close