Mengelola Masyarakat Pedesaan Mengenai Demokrasi

4/12/2019

Kebutuhan mendasar dari makhluk hidup merupakan salah satu damai dan tenang pada suatu masyarakat dan kebudayaan dalam suatu peradaban tertentu. Karena, dalam hal ini masyarakat sipil memiliki peranan penting dalam mencapai kebutuhannya sebagai manusia civil society.

Hal ini, dipahami secara mendasar mengenai berbagai terjadi adanya dari kondisi alam, serta berbagai tantangan guna mencapai hakikat sebagai manusia. Maka, dengan mengusahaan ketertiban ditengah masyarakat merupakan salah satu bagian dari konsep mekanisme dalam sistem pengendalian sosial di dalam masyarakat dibutuhkan.

Sistem pengendalian sosial, merupakan salah satu masyarakat sebenarnya sangat erat terkait dengan kebudayaan masing-masing masyarakat. Sistem pengendalian sosial di masyarakat bersifat internal dan eksternal merupakan salah satu bentuk mekanisme pengendalian sosial yang bersifat internal dan biasanya sudah terinternalisasi dan tersosialisasi di dalam masyarakat dalam bentuk pencegahan.


Untuk ketertiban masyarakat sipil, merupakan salah satu control sosial yang mesti dipahami dalam beda pandang terhadap politik. Karena dalam hal ini, akan mempengaruhi berbagai sistem politik di masyarakat secara umum. Dengan cara pandangan yang positif juga, maka pengendalian sosial tentunya merupakan salah satu solusi untuk terciptanya damai, tenang dan tentram di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close