Perkembangan Ilmu Pengetahuan Terhadap Peradaban Manusia

4/24/2019

Hubungan antara ilmu pengetahuan dan teknologi akan cendrung bersifat linear positif, dengan berbagai kemajuan terhadap peradaban manusia. Dengan begitu, perkembangan ilmu pengetahuan akan tampak pada penggunaan yang tepat juga.

Artinya, dalam hal ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bisa disebabkan adanya kemunduran yang menjadi terbelakang, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menyumbang pada rusaknya peradaban manusia, jika digunakan diluar penggunaannya.

Dengan beragam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mudah diberikan gambaran komprehensif dan utuh tentang berbagai gejala dan permasalahan sosial budaya yang muncul, sebagai dampak dari adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Perkembangan ilmu pengetahuan manusia akan mampu menjelaskan segala sesuatu yang terjadi pada logika berpikir keilmuwan. Maka, dalam hal ini manusia dapat mencari berbagai jawaban melalui logika keilmuwan yang mereka pahami secara baik.


Berbagai perkembangan kesadaran keilmuwan manusia dan penemuan sebagai hasil kajian keilmuwan, maka manusia semakin berpikir positif tentang gejala alam dan sosial budaya yang terjadi di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close