Hasil Dari Pemilu : Politik Hadir Dengan Hak-Haknya

5/22/2019

Salah satu paham mengenai politik dalam suatu kajian adalah bahwa pada dasarnya setiap manusia terlahir pada hak-haknya. Hal ini, dapat terlihat ketika pemikiran John Lock, Montesquieu dan J.J Rousseau, yang memiliki tujuan dari dibentuknya pemerintahan (Negara) melalui kesepakatan antaraindividu adalah untuk melindungi berbagai hak ini.

Suatu pemerintahan yang bertanggungjawab untuk menjaga keselamatan fisik warga Negara dan harta mereka. Inilah yang melatarbelakangi mengapa disusun kebijakan dalam suatu pemerintahan untuk menerapkannya.

Dengan demikian, sebuah pemerintahan melindungi warga Negara dari yang lain, lalu siap akan melindungi warga Negara dari pemerintahan. Hal yang mengemukakan, dalam persoalan ini tentunya pada masyarakat pedesaan harus tetap memiliki pemikiran politik yang telah diterima luas, serta yang menyebutkan bahwa kecendrungan untuk dapat diterima diberbagai kalangan.

Setiap pemegang suatu hal yang dapat meyakini, dengan berbagai kebijakan yang cendrung dikerjakan dengan baik, maka ketika pemilihan umum menjadi mekanisme yang paling baik dan diterima dalam merespon jabatan public.


Karena, dalam pemilu bisa jadi setiap hal yang menjadi persoalan akan meyakini bahwa warga Negara telah mempercayakan kekuasaan mereka sepenuhnya untuk setiap kebijakan bagi mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close