Pandangan Kebijakan Politik Suatu Negara

5/03/2019

Tata politik suatu Negara dapat dipahami dengan berbagai bagian dari otoriter pada suatu Negara yang menganut paham Demokrasi. Dengan membicarakan sistem politik suatu Negara yang bearti membicarakan interaktif aktif yang erat, serta selaras dan saling mengisi, hal ini merupakan salah satu pengertian antara komponen dalam struktur politik.

Pada Nuansa kehidupan Kenegaraan yang harmonis akan menentukan kebijakan umum dan menetapkan keputusan politik, sehingga dapat memahami sebuah kompnen infra struktur politik yang berfungsi sebagai masukan (input) yang berwujud pernyataan kehendak dan tuntutan masyarakat (social demand), sedangkan supra struktur politik pemerintah dalam arti luas yang berfungsi sebagai output dalam menentukan kebijakan umum (public policy) yang berwujud pada keputusan politik (political decision).

Dalam tatanan hal ini, dapat dipahami bagaimana pertumbuhan ekonomi yang pesat tumbuh berdasarkan kehidupan politik di Jepang ketika itu, dimana mendapatkan perlindungan pada AS. Hal ini, menguat dengan adanya sistem pemerintahan suatu Negara yang dapat dilihat dalam UUD/Konstitusi Negara tersebut, maka sistem pemerintah tersebut dapat dipahami sebagai pandangan dalam menentukan kebijakan dalam suatu konstitusi. 

Dengan berbagai pandangan mengenai kebijakan politik, berdasarkan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat ketika itu, merupakan salah satu langkah dalam memahami peran ekonomi mereka terhadap perkembangan dan kemajuan ketika itu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close