Wujud Yang Paling Abstrak Mengenai Sistem Budaya

5/27/2019

Kebudayaan dijelaskan dengan konsep peradaban yang menjadi pembicaraan dalam setiap konteks yang ada di masyarakat. Karena, dalam hal ini dengan berbagai hubungan dinamika masyarakat dapat diketahui dengan berbagai sistem budaya yang merupakan kumpulan gagasan, nilai-nilai, norma. aturan, pandangan hidup dalam lainnya.

Karena, untuk memahami suatu budaya terutama etnik akan mendalam untuk mengerti bagaimana dinamika budaya yang mereka jalani dalam suatu kumpulan aktivitas dan tindakan yang berpola dari manusia dalam suatu masyarakat.

Kemudian, suatu budaya dapat dipahami dengan berbagai gagasan yang tercipta dengan hubungan sosial masyarakat yang tercipta berdasarkan kebudayaan yang mereka miliki. Maka, dari itu berbagai hubungan sosial yang terbentuk dalam suatu masyarakat dapat dipahami dengan masyarakat adab yang adalah masyarakat dari suatu peradaban tertentu, yang memiliki beberapa unsur kebudayaan yang bersifat halus, kompleks dan memiliki kemampuan yang tinggi.


Sehingga, masyarakat memiliki harapan dengan terciptannya hidup yang baik, karena, dalam hal ini berbagai kebutuhan hidup manusia tidak dapat ditawar dan diharapkan untuk dapat dipenuhi. Tetapi, dengan kebutuhan yang universal tenatunya ada tahapan masyarakat yang harus disampaikan dengan pandangan yang memiliki ciri ideal.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close