Apa Yang Menjadi Persoalan Sosial Budaya Di Desa ?

6/19/2019

Suatu gambaran problematika sosial budaya yang dapat timbul di dalam semua wilayah masyarakat, terutama pada pedesaan. Yang timbul pada suatu wilayah masyarakat, yang memiliki berbagai banyaknya migrasi wilayah serta berbagai keterhubungan yang masuk pada problematika dapat diinformasikan dan membandingkan permasalahan sosial budaya yang muncul di Desa-Desa dengan di kota-kota besar.

Dengan mengetahui berbagai keterhubungan sosial budaya masyarakat yang memiliki potensi yang besar terhadap sistem sosial masyarakat, tentunya memiliki berbagai keterbatasaan dalam mengakses informasi yang lebih akurat. Tetapi, tidak hanya informasi yang dibutuhkan dalam setiap ruang yang ada di masyarakat merupakan bagian dari muncul nya Desa.

Suatu gambaran dari problematika akan diketahui dari sosial budaya yang dapat muncul karena berbagai kondisi masyarakat yang turut serta dalam dinamika masyarakat. Dengan kata lain, hubungan masyarakat dapat diketahui berdasarkan budaya masyarakat tersebut, karena dalam hal ini berbagai prilaku masyarakat berbeda tentunya akan menghasilkan suatu bentuk karakteristik yang berbeda pula.


Suatu masyarakat yang memahami persoalan ini, akan diketahui berdasarkan sistem sosial budaya yang pernah mereka ketahui dengan adaptasi, serta lingkungan yang mereka ketahui tidak baik untuk tumbuh kembangnya. Karena, dalam hal ini berbagai persoalan yang dapat diketahui berdasarkan keterbatasaan mereka tersebut, akan diketahui berdasarkan dengan istilah pembangunan diberbagai aspek.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close