Hubungan Politik Apa Yang Membuat Desa Menjadi Bagian Terfokus ?

6/19/2019

Pembangunan yang kali ini, lebih mengarah pada Desa merupakan salah satu perhatian dari focus yang diperhatikan. Dimana, dalam hal ini pembangunan Desa menjadi terdepan, tetapi bukan bearti berbagai keterhubungan suatu persoalan mengenai Desa, tidak hanya pada suatu politik saja.

Seringkali, pemikiran dan pandangan suatu masyarakat lebih memahami bagaimana pembangunan pedesaan tampak menjadi perhatian terhadap pembangunan, seperti berbagai aspek kebutuhan dasar. Dalam hal ini, peran persoalan Desa mesti dikerjakan berdasarkan pandangan bersama terhadap dinamika politik yang seringkali melibatkan Desa dalam sebuah persoalan terhadap demokrasi.

Apa yang menjadi hubungan politik ini, mestinya dibedakan. Karena, masyarakat pedesaan yang ada dibeberapa wilayah lokal begitu banyak Desa. Jika, ini menjadi alat politik maka akan memundurkan berbagai aspek terhadap Desa.

Pengetahuan mengenai Desa merupakan salah satu pertumbuhan terhadap pembangunan bersama untuk setiap elemen masyarakat, untuk bisa membangun Desa sesuai dengan karakteristik pedesaan. Karena, dalam hal ini berbagai pandangan mengenai masyarakat pedesaan akan berbeda dengan hubungan diplomatik, terutama politik.


Keterbatasan mengenai pedesaan, merupakan salah satu perwujudan dari pemerintahan saat ini, dimana dalam membangunan pedesaan setidaknya dilakukan dengan benar, tanpa terkecuali yang dilalui sesuai dengan hubungan sosial budaya masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close