Peran Serta Masyarakat Pedesaan Sebagai Pembangunan Desa

6/18/2019


Masyarakat pedesaan dapat dipahami sebagai bagian dari pembangunan, dalam hal ini pengertian mengenai masyarakat pedesaan akan berbeda. Tetapi, masyarakat pedesaan akan diketahui berdasarkan sistem sosial budaya yang kerap kali erat dilakukan bersama.

Ketika, masyarakat pedesaan merupakan bagian dari sistem yang tidak bisa dilepaskan dari berbagai keterhubungannya dengan alam. Maka, berbagai hubungan masyarakat yang serupa dapat diketahui sebagai bentuk sosial masyarakat secara berbeda.

Karena, dalam hal ini padangan mengenai masyarakat pedesaan berbeda jika dipahami sebagai hubungan budaya saja. Tetapi, dalam hal ini masyarakat pedesaan dibangun berdasarkan focus yang kerapkali dihubungkan dengan masyarakat tanpa terkecuali.

Dengan demikian, berbagai hubungan masyarakat pedesaan dapat diketahui berdasarkan sistem sosial masyarakat pedesaan yang menjadi bagian dari pembangunan Negara. Masyarakat pedesaan kali ini, akan memiliki potensi terhadap pembangunan masyarakat.


Sehingga, pengertian pedesaan kali ini merupakan salah satu dari hubungan masyarakat yang terbentuk menjadi sistem sosial secara utuh dan tidak merata. Berbagai hubungan amsyarakat mengenai hal ini merupakan salah satu bagian dari budaya masyarakat pedesaan berdasarkan ketergantungan mereka terhadap alam.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close