Prespektif Budaya Sosial Masyarakat Pedesaan Dalam Keterbasaan Pengetahuan

6/17/2019

Pandangan yang berbeda terhadap budaya masyarakat lokal, akan tampak biasa saja, hal ini dapat diketahui dalam budaya keseharian yang mereka terapkan dalam tradisi mereka. Dengan memiliki pandangan mengenai berbagai hubungan masyatakat budaya merupakan salah satu identitas terhadap pambangunan manusia.

Ketika, budaya masuk dalam dinamika sosial masyarakat maka hakikatnya sebagai manusia, tentunya tidak akan lupa akan dasar dirinya sebagai manusia. Maka, dikenal sebagai budaya sosial masyarakat sosial secara khusus.

Prespektif akan berbeda mengenai budaya sosial akan ada pada masyarakat lokal mengenai berbagai hubungan sosial masyarakat secara khusus. Karena, ragam budaya masyarakat lokal kita, terutama di Kalimantan akan diketahui tampak dari suku yang berdiam pada kawasan hutan atau dikenal dengan masyarakat pedesaan.

Secara umum, hal yang berbeda dapat diketahui dengan berbagai hubungan masyarakat secara umu dapat diartikan sebagai dinamika sosial masyarakat secara umum dengan berbagai keterbatasan dan pengetahuan mereka. Dari hal ini, akan tampak bagaimana budaya masyarakat pedesaan bekerja berdasarkan sistem alam yang mereka ketahui.

Hubungan masyarakat pedesaan akan erat dengan dinamika alam pada sekitarnya, meskti akan beda pandagan kita terhadap berbagai hubungan sosial yang ada disekitar mereka. Yang artinya dengan berbagai hubungan masyarakat pedesaan secara umum.


Budaya sosial masyarakat lokal merupakan salah satu kearifan masyarakat Desa berdasarkan budaya mereka, dengan berbagai hubungan mereka terhadap hasil dari kebutuhan mereka keseharian. Karena, dalam hal ini berbagai hubungan yang tampak dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki.

Maka, dikenal dengan berbagai masyarakat pedesaan yang erat dengan berbagai hubungan masyarakat pedesaan secara dinamis.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close