Berbagai Pandangan Agama Mengenai Ideologi Yang Ada Di Masyarakat

7/08/2019

Pandangan mengenai ideology mengenai persoalan sosial yang akhir-akhir ini mencuat dipermukaan. Dimana dalam hal ini dengan berbagai hubungan masyarakat merupakan salah satu dilemma politik yang berkenan hadir dalam berbagai pandangan ideology yang terkait dengan hubungan politik.


Pemahaman ini, merupakan salah satu akses yang mesti diketahui bahwa untuk mencegah berbagai keamanan Negara yang merupakan bagian dari batas kedepan terhadap suatu bangsa. Untuk itu, pemahaman mengenai berbagai ideology pancasila yang berkaitan dengan agama merupakan salah satu pandangan hidup disetiap kehidupan berbangsa.

Akan berbeda, jika pandangan hidup terhadap pancasila merupakan bagian dari sistem sosial masyarakat yang menjadi dialek kebangsaan. Karena, dalam hal ini dengan berbagai hubungan masyarakat merupakan salah satu bagian intervensi atau tidak, merupakan bagian dari pengetahuan bersama terhadap dinamika politik.


Dengan adanya kesepakatan masyarakat tentang dasar Negara yang membentuk norma dasar Negara dengan berbagai perumusan bisa dibedakan, tetapi tidak bisa dipaisahkan dari perumusan konstitusi Negara. Upaya bangsa Indonesia untuk mencari titik temu (Common denominator) dari segala keanekaragaman nilai, budaya, dan ideologi yang ada sebagai fundamen bagi Negara Indonesia.

Sebuah fase perintisan terhadap ideology merupakan jalan panjang pada tahun 1920an, dimana meletakkan ideology sebagai dasar suatu Negara merupakan bagian perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close