Keyakinan Keagamaan Yang Di Kemukakan Oleh Tylor

7/11/2019

Berbagai pandangan keagamaan merupakan salah tahu pembahasan yang menarik mengenai berbagai sistem keagamaan yang terbentuk dengan berbagai hubungan suatu masyarakat dalam berbagai aspek sosial yang ada di masyarakat, salah satunya dengan hubungan agama berdasarkan panggilan jiwa atau dalam buku dipahami sebagai teori kesadaran akan eksistensi jiwa.

Hal yang dapat dinyatakan dengan berbagai hubungan masyarakat, merupakan salah satu bagian dari sistem kesadaran manusia akan keberadaaan jiwa itu, yang disebabkan oleh dua hal pokok yaitu dengan pertama eksistensi atau keberadaan yang membuat suatu organisme hidup dan bergerak.

Yang menyebabkan semuanya bergerak adalah merupakan salah satu bagian mimpi manusia yang melihat dirinya berada ditempat lain. Hal ini, mungkin salah satu pandangan agama yang begitu lekat dalam setiap jiwa manusia.

Berbagai hubungan masyarakat akan berbeda, ketika semua tampak ada pada bangunan fisik. Bagian yang abstrak jiwa itu merupakan salah satu keyakinan manusia bahwa jiwa untuk dapat hidup meskipun lepas dari tubuh jasmaniah. 


Dalam sebuah evolusi religi manusia dipercaya bahwa makhluk halus itulah yang mendiami alam sekitar tempat tinggalnya, karena sifatnya yang abstrak dan tidak dapat ditangkap oleh indera manusia, dan dianggap mampu melakukan hal yang ada diluar pikir manusia sehingga membuat manusia menempatkan mereka sebagau unsur yang sangat penting dalam kehidupannya serta menjadi objek penghormatan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close