Berbagai Pertumbuhan Masyarakat Mengenai Kehidupan Kota

8/27/2019


Kota-kota semakin berkembang, akan tampak berbagai persaingan mengenai masyarakat perkotaan dengan berbagai kehidupan yang khas, seperti berkembangnya kepadatan, individualism, kompetisi dan sebagainya. Akan tampak bersaing dengan berbagai masyarakat yang memiliki pandangan mengenai urbanisme.

Gejala kehidupan kota yang serba kompeleks menjadi daya tarik dengan berbagai hal yang menarik aspek fisik kotanya melainkan justru manusianya yang penuh dengan ide, kepentingan, kebutuhan, citarasa, upaya dan sesuatu yang khas. Tidak heran jika scorates sempat mengatakan “ladang dan pepohonan tak mengesankan.

Berbagai Pandangan mengenai hal ini turut menjadi bagian dari sistem perkotaan, berdasarkan pertumbuhannya yang semakin kecil dan tampak pada kota itu. Semakin kompleks sistem pemenuhan kebutuhan masyarakatnya akan semakin besar kota itu.


Untuk mempertegas subjek sosiologi perkotaan, perlu mencermati berbagai hubungan kembali dengan perkotaan. Karena dengan berbagai pengertian mengenai kota sebagai urban akan mencakup kehidupan sosial kota, dan profesionalitas masyarakatnya.

Maka, dari masyarakat perkotaan, akan muncul beragam masyarakat dengan berbagai kehidupan sosial mereka yang memiliki berbagai hubungan sosial yang berkaitan dengan pengertian city sebagai aspek fisik yang berpengaruh pada masyarakatnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close