Pengertian Budaya Masyarakat Mengenai Perubahan Sosial

8/28/2019

Berbagai wilayah pada masyarakat pedesaan memiliki berbagai ragam budaya yang dapat diketahui berdasarkan bentuk karakteristik masyarakat pedesaan. Dengan memiliki berbagai ragam budaya yang diketahui berdasarkan sistem sosial mereka pada suatu masyarakat.

Istilah budaya merupakan salah satu pengertian sederhana yang dapat dipahami dengan budaya lokal masyarakat, seperti masyarakat pedesaan yang memiliki berbagai istilah budaya yang tak hanya memberikan perubahan sosial saja, tetapi berbagai bentuk lingkungan yang hidup pada masyarakat pedesaan.

Ketika berbagai perubahan sosial yang dapat diketahui dengan berbagai ragam budaya serta perbedaan yang dimiliki maka, berbagai usaha sosial masyarakat yang dapat diketahui berdasarkan sistem budaya masyarakat pedesaan tentunya memiliki berbagai perubahan terhadap dinamika masyarakatnya.

Misalnya, dalam hal ini masyarakat pedesaan yang masih memanfaatkan kearifan lokal mereka terhadap perlindungannya terhadap alam. Manfaat tersebut merupakan salah satu sistem sosial masyarakat secara budaya yang memiliki berbagai ragam masyarakat secara budaya.


Karena, dalam hal ini dengan berbagai istilah tersebut maka berbagai upaya yang dilakukan dengan hubungan sosial masyarakat dapat diketahui berdasarkan budaya setempat. Dengan berbagai, hal terkait dengan suatu perubahan maka untuk diketahui berbagai istilah di masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close