Dialek Pengetahuan Yang Mempelajari Interaksi Manusia

8/28/2019


Sosiologi perkotaan adalah ilmu yang mempelajari interaksi manusia yang satu dengan lain, baik dalam lingkup individu maupun kelompok masyarakat dalam kawasan kota yang syarat dengan bentukan terbangun. Dimana, dalam kota yang menyerupai bangunan dan saling terkait dan berpengaruh.

Oleh karena itu, penting suatu pemahaman mengenai perkotaan akan berbeda dengan masyarakat pedesaan. Karena, berbagai interaksi yang diketahui berbeda tersebut memiliki berbagai interaksi yang berbeda dengan manusia tersebut.

Misanya, masyarakat pedesaan setiap wilayah memiliki bahasa yang berbeda begitu juga dengan perkotaan, tergantung dengan berbagai tata bahasa yang digunakan berdasarkan sistem sosial di masyarakat. Dengan perbedaan bahasa akan diketahui berbagai upaya yang dilakukan berdasarkan sistem di masyarakat.

Maka, dalam hal ini dengan berbagai persoalan terkait dengan hubungan manusia akan berbeda dengan masyarakat sosial secara menyeluruh. Dengan demikian berbagai dasar pada masyarakat pedesaan merupakan salah satu sistem sosial yang memiliki berbagai perbedaan di masyarakat.


Bahasa merupakan salah satu bentuk dialek yang berupaya untuk menyampaikan berbagai hal terkait dengan komunikasi. Maka, dengan hal tersebut dapat diketahui berbagai persoalan terkait dengan perbedaan, melalui bahasa.

Pada masyarakat pedesaan, dialek merupakan salah satu komunikasi mereka sebagai pendekatan terhadap berbagai hal terkait dengan sistem sosial di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close