Konflik Massa Mengenai Aksi Demonstrasi Yang Terjadi Di Papua

8/29/2019

Berbagai persoalan konflik sosial yang terjadi papua saat ini, 2019. Apa saja yang menjadi kerugian terhadap terjadinya peristiwa di Jayapura saat ini. Berbagai fasilitas public rusak, kemudian terjadinya kemunduran pembangunan terhadap aksi tersebut.

Massa yang melakukan demonstrasi dan merusak berbagai fasilitas public, diketahui masih ditangani. Apalagi menggunakan konflik rasial di masyarakat. Apa saja yang terjadi di Papua, berdampak pada aktivitas public serta kebutuhan masyarakat yang mencakup aspek ekonomi berlangsung terhenti sejenak.

Dilansir sejumlah media, bahwa aksi massa yang terjadi jumlahnya diperkirakan banyak. Mungkinkah, dengan berbagai akses terhadap massa yang berkumpul awalnya melakukan longmarch dari Abepura menuju kantor DPR Papua dan kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura.

Massa kemudian membakar Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) dan menjebol Lembaga Pemasyarakat Abepura. Tidak berhenti disitu, massa kemudian melakukan perusakan di pertokoan Abepura dan membakar pertokoan di kawasan Entrop, Jayapura. Akibat kerusuhan itu, setidaknya terdapat 20 titik api di Jayapura pada sore hari tadi.

Tak ingin lebih banyak ruko yang dibakar massa, masyarakat setempat yang merasa resah atas ulah massa berusaha memukul mundur para pengunjuk rasa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close