Nilai Budaya Yang Berkaitan Dengan Masyarakat Pedesaan

8/29/2019


Memahami masyarakat pedesaan bukan bearti akan sama dengan masyarakat perkotaan yang hidup melalui proses urbanisme. Hal ini, dikarenakan berbagai karakteristik masyarakat pedesaan yang berbeda dengan nilai budaya masyarakat merupakan salah satu ciri dari budaya mereka.

Pertumbuhan budaya melalui peran serta berbagai komunitas terhadap masyarakat pedesaan, merupakan salah satu ciri dari pelestarian mereka terhadap budaya mereka yang berkembang saat ini. Karena, berbagai hal terkait dengan sistem budaya yang mereka berbeda.

Begitu juga, dengan masyarakat perkotaan dimana pertumbuhan mulai ada pada masyarakat perkotaan yang dikenal dengan aspek sosial, budaya, wisata, serta lainnya yang dekat dengan nilai budaya masyarakat disana. Dengan begitu, berbagai istilah yang dibuat berdasarkan sistem sosial masyarakat disana akan memiliki berbagai istilah mengenai budaya yang mereka miliki.

Dengan berbagai hubungan budaya yang memiliki peran terhadap budaya merupakan salah satu pengetahuan terhadap peran serta masyarakat pedesaan terkait dengan istilah budaya. Maka, pengertian yang luas mengenai budaya akan turut serta dalam dinamika masyarakat pedesaan berdasarkan potensi yang dimilikinya.


Ketika, berbagai peran yang merupakan salah satu bagian dari istilah tersebut maka budaya memiliki peran terhadap dinamika masyarakat mengenai sistem budaya secara luas berdasarkan karakteristik mereka.

Mengenai budaya, akan berbeda temuannya jika dikaitkan dengan nilai agama, karena dalam hal ini meskipun aka nada pemahaman tidak jauh berbeda, hanya ada pada masa lalu mengenai istilah yang dketahui mengenai peradaban.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close