Korelasi Antara Sistem Politik Serta pengendalian Sosial Dalam Suatu Masyarakat

9/13/2019

Terkait dengan berbagai hubungan sistem politik di masyarakat dapat diketahui berdasarkan sistem budaya mereka sebagai bentuk yang berkaitan dengan satu sama lain adalah mengenai otoritas dan kekuasaan, sistem control, dan sistem hukum.

Ketika berbicara mengenai otoritas dan kekuasaan dari suatu masyarakat pada masyarakat lainnya, dapat sangat bervariasi, apalagi bisa dilihat dari sisi perkembangan dari setiap masyarakat di dunia ini. Khususnya dalam kegiatan perekonomian mereka.

Berbagai keterhubungan antara sosial budaya masyarakat dapat diketahui berdasarkan sistem budaya mereka tanpa terkecuali berdasarkan sistem sosial masyarakat mengenai berbagai hal terkait persoalan budaya yang diketahui memiliki pengaruh terhadap budaya.

Maka, dengan berbagai istilah dibuat dapat diketahui berdasarkan budaya sosial masyarakat yang dapat dihindari dan tidak berbagai persoalan konflik sosial yang ada di masyarakat. Ketika hal tersebut dapat diketahui berdasarkan sistem budaya masyarakat, maka berbagai persoalan dapat diketahui berdasarkan masyarakat awam dan masyarakat primitif (uncivilized) yang masih hidup dengan nomaden.

Tetapi, dalam rentangan perkembangan masyarakat maka ada masyarakat yang dititik lainnya yang bertipe masyarakat yang sangat maju, modern, dan biasa hidup di daerah perkotaan. Selain di masyarakat dunia yang biasa hidup dari kegiatan mata pencaharian seperti berladang, bertani dan hidup di wilayah pedesaan.


Dengan demikian, bisa dilihat perkembangan setiap masyarakat di dunia, apabila dikaitkan dengan aspek politik, otoritas dan kekuasaan maka akan memiliki aspek pengelompokan serta organisasi sosial yang berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close