Memahami Peran Budaya Setempat Berdasarkan Ciri Masyarakat Pedesaan

9/29/2019

Berbagai hal terkait dengan masyarakat pedesaan, merupakan pengertian yang amat luas dalam berbagai hal terkait dengan budayanya. Ketika masyarakat pedesaan dekat dengan kearifan lokal mereka, maka berbagai hal terkait dengan sistem budaya dapat dipahami berdasarkan ciri masyarakat pedesaan terhadap berbagai sistem produksi mereka.

Masyarakat pedesaan yang menjadi bagian dari sistem pedesaan yang memuat pada sistem lokal masyarakat merupakan salah satu bagian dari peran masyarakatnya untuk menjaga kearifan lokal tersebut. Maka, berbagai hal terkait dengan budaya merupakan aspek penting dari masyarakat pedesaan, berikut cirinya seperti itu.

Dengan berbagai hal terkait dengan budaya yang mereka miliki maka, berbagai persoalan yang berdampak pada sistem sosial budaya masyarakat dapat diketahui berdasarkan sistem budaya masyarakat berdasarkan ciri masyarakat pedesaan. 

Biasanya pengertian mengenai masyarakat pedesaan seringkali dibahas mengenai (Peasant), dalam hal pertanian. Karena, masyarakat mayoritasnya bertani. Berbeda, dengan ciri masyarakat pendatang. Ketika, masyarakat bertani menjadi bagian dari budaya mereka, maka diketahui sebagai masyarakat agraris. Maka, berbagai hal terkait dengan budaya tradisional merupakan salah satu bagian dari sistem budaya masyarakat pedesaan. 

Sehingga, tumbuh dan berkembangnya masyarakat pedesaan merupakan salah satu sarana dari masyarakat pedesaan yang lekat dengan masyarakat desa. Karena, dengan berbagai peran yang dimiliki mempunyai sistem budaya sosial di masyarakat.


Sementara, budaya mendekatkan masyarakat pedesaan untuk memahami peran alam yang dimiliki sebagai bagian dari kehidupan mereka. Untuk itu, peran budaya menjadi penting untuk memahami bagaimana pengertian mengenai masyarakat pedesaan dapat dipahami sebagai bagian dari produksi masyarakat perkotaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close