Ciri Kelompok Sosial Sebagai Pembangunan Masyarakat Pedesaan

9/18/2019

Sosial budaya mesti dipahami sebagai budaya masyarakat yang lekat berdasarkan kehidupan masyarakat pedesaan yang memiliki dasar terhadap suatu perubahan masyarakat pedesaan. Hal ini, perlu diketahui bahwa terkait dengan hubungan budaya masyarakat akan lekat dengan budaya masyarakatnya.

Budaya masyarakat dimaksud dalam hal ini adalah budaya yang memiliki identitas etnik berdasarkan komunitas, individu, serta berbagai hal terkait dengan budaya mereka berdasarkan kearifan masyarakat pedesaan.

Biasanya pengertian seperti hal tersebut dipahami sebagai ruang lingkup sosiologi pedesaan, yang mengfokuskan pada masyarakat pedesaan sebagai pembangunan manusia. Karena, dalam hal ini memiliki keterkaitan berdasarkan ciri khas masyarakat pedesaan. Maka, dapat dipahami sebagai sumber dari sistem masyarakat pedesaan.

Misalnya, masyarakat budaya memiliki peran terhadap sosial budaya mereka terhadap berbagai sesuatu yang diketahui berdasarkan sistem masyarakat pedesaan. Karena, dalam hal ini dengan berbagai keterbatasan dimiliki tentunya mesti mempunyai daya terhadap berbagai ragam budaya masyarakat pedesaan.


Berdasarkan hal tersebut, maka sosial budaya masyarakat pedesaan mesti dipahami berdasarkan karakteritik mereka yang sesuai dengan aktivitas mereka selayaknya sebagai manusia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close