Masyarakat Lokal : Karakteristik Masyarakat Pedesaan Berdasarkan Budaya Beragam

9/18/2019

Masyarakat pedesaan, yang diketahui di pulau Kalimantan memiliki beragam suku, ras serta karakteristik berbeda, sesuai dimana mereka tinggal. Karena, dalam hal ini masyarakat pedesaan memiliki berbagai ragam karakteristik yang belum bisa dipahami berdasarkan masyarakatnya.

Karakteristik yang berbeda dari desa yang satu ke desa lainnya, merupakan salah satu ciri dari masyarakat pedesaan yang memiliki bahasa berdasarkan suku yang mereka ketahui sebagai pembuka hubungan sosial mereka.

Hal yang paling menarik untuk memperhatikan masyarakat pedesaan, yaitu ketika mereka beraktivitas dalam mempertahankan kearifan lokal mereka, yang artinya budaya mereka berdasarkan sistem sosial mereka dalam suatu Desa.

Karena, memiliki berbagai ragam hubungan sosial yang berbeda, maka diketahui sebagai sistem budaya yang memiliki karakteristik masyarakat mereka berdasarkan hubungan sosial. Ketika, diketahui berdasarkan sistem sosial di masyarakat, maka untuk diketahui lebih lanjut mengenai perbedaan yang bahasa yang dimiliki mempunyai berbagai perbedaan.

Aktivitas yang biasa mereka ketahui dapat dipahami sebagai sistem budaya masyarakat pedesaan, karena dalam hal ini dengan berbagai budaya yang dimiliki mempunyai sistem sosial yang berbeda sesuai dengan masyarakat pedesaan.


Pengertian masyarakat pedesaan, merupakan ruang lingkup yang paling khusus untuk dipahami mengenai masyarakat pedesaan, berdasarkan sumber referensi dan para ahli. Karena, pada dasarnya masyarakat pedesaan merupakan salah satu bagian dari suatu Negara.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close