Instrumentalis Etniksitas Yang Digunakan Sebuah Kelompok

10/18/2019


Berbagai hal terkait dengan sistem sosial budaya di masyarakat, ada sebuah pandangan mengenai berbagai hal terkait dengan etniksitas. Arti dalam etniksitas tentunya akan berkaitan dengan sebuah kelompok untuk mencapai tujuannnya berdasarkan sistem sosial budaya di masyarakat.

Sistem tersebuh akan baik digunakan jika manfaat yang dapat berdampak pada suatu masyarakat. Karena, dalam hal ini dengan berbagai istilah dalam sebuah masyarakat yang berkaitan dengan konsepsi etniksitas, bagi kaum instrumentalis tidak terlalu relevan dalam memperhatikan berbagai sistem sosial budaya di masyarakat berdasarkan kebutuhan.

Pada kaum elit politik yang mengaungkan istilah kesukuan, maka anggota sukunya langsung merapatkan barisan untuk bergerak pada arah yang diinginkan pemimpin tersebut. Akan kadangnya baik dan tidak, dalam hal ini tentunya harus mengarah pada sistem yang baik dimasyarakat.

Karena, tujuan tersebut jika akan baik jika memiliki manfaat terhadap elemen masyarakat. Maka, kesukuan bisa dihindari berdasarkan sistem sosial di masyarakat. Karena, dalam hal ini berbagai hal terkait dengan kekerasan tidak akan terjadi. Maka, suatu perubahan setiap waktunya akan berubah sesuai dengan kemajuan masa.


Persoalan sosial mengenai konflik etniksitas akan bisa dihindari dengan berbagai pengertian terhadap konsep etniksitas yang baik di masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi kekhwatiran terhadap berbagai persoalan di masyarakat dapat diatasi berdasarkan pengertian bersama mengenai etniksitas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close