E-Commerce : Peluang Bisnis Masa Kini

11/25/2019

Ada yang memahami bahwa suatu produk teknologi memiliki nilai yang baik bagi peningkatan pendapatan masyarakat. Perkembangan teknologi, yang sangat pesat disemua lini mengakibatkan dampak yang luar biasa, salah satunya perdagangan dan jasa.

Kemajuan teknologi dan komunikasi memungkinkan terwujudnya kompleksitas pemanfaatan e-commerce pada masa lalu belum tercapai secara maksimal. Di Masa sekarang hampir setiap orang memiliki gadget yang terkoneksi dengan internet.

Hal ini, tentu suatu keadaan yang positif bagi berkembangnya industri e-commerce. E-Commerce memiliki tiga aspek utama, yaitu bisnis to bisnis (B2B), bisnis to consumer (b2C), dan consumer ke consumer (C2C).dari ketiga aspek tersebut yang berkembang sangat pesat adalah B2C dan (C2C), pada B2C retail dapat memasarkan produk mereka tanpa dibatasi waktu dan tempat lagi.

Sedangkan C2C, Merupakan solusi bagi individu yang ingin memasarkan barang-barang miliki mereka keindividu lainnya. Hal ini, menciptakan ekosistem yang dinamis dengan memanfaatkan berbagai macam platform. Baik berupa website, perpesanan instan maupun media sosial.

Dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, untuk dapat digunakan sebagai bagian dari sistem ekonomi berbasis teknologi yang baik digunakan secara umum. Berbagai kegunaan yang dihasilkan merupakan bagian dari transformasi teknologi masa kini.

Maka, dari itu berbagai ketersediaan yang dibuat agar dapat digunakan dengan baik sesuai dengan dinamika sosial budaya masyarakat untuk dapat memahami berbagai fasilitas yang digunakan secara khusus. Dengan penyediaan yang tersedia diberbagai perangkat untuk dapat digunakan sebagai bagian dari sistem yang baik di masyarakat. 

Semuanya itu, sangat memudahkan setiap individu untuk memulai ekonomi kreatifnya sendiri. Hal ini, tidak terbatas pada produk saja. Tetapi, berlaku dari hasil karya dan jasa-jasa yang mungkin saja diperlukan bagi setiap kebutuhan individu, tanpa dibatasi waktu dan tempat.

Kebutuhan yang berlangsung sangat cepat memungkinkan kebutuhan individu untuk digunakan sebagai bagian dari dinamika budaya masyarakat untuk memahami penggunaan teknologi sebagai bagian dari kebijakan untuk digunakan secara positif pula.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close