Ragam Budaya : Suatu Ideologi Bangsa Yang Melekat

12/08/2019


Sempat akan dipertanyakan, apakah agama menjadi salah satu kepercayaan, atau ideology. Mungkin akan sedikit membingungkan. Tetapi, pada dasarnya agama adalah suatu kepercayaan bagi setiap individu, kelompok, serta berbagai ragam etniksitas yang ada dalam suatu Negara, salah satunya Indonesia.

Ketika, pandangan mengenai etniksitas akan lekat pada suatu hasil cipta manusia yang kaya akan ragam budayanya, maka dapat dikatakan sebagai ragam perbedaan yang kiranya dapat menghormati berbagai pandangan mengenai gagasan terhadap demokrasi selanjutnya.

Ini kiranya, dapat dipahami sebagai bagian dari dinamika budaya yang berperan terhadap berbagai perubahan masyarakat, bahwa berbagai hal terkait perbedaan gagasan tidak akan ada hasil yang baik, tetapi akan merosotkan berbagai nilai-nilai kemanusiaan, serta budaya bangsa.

Untuk memahami berbagai rangkaian, terhadap perbedaan dalam suatu masyarakat, yang memiliki peran terhadap dinamika budaya masyarakat, seringkali akan diketahui dengan berbagai hal terkait hubungannnya dengan perbedaan.

Masing-masing, memiliki peran terhadap dinamika budaya yang melekat terhadap berbagai dinamika sosial budaya masyarakat, Tetapi, pada dasarnya pengertian terhadap dasar dari masyarakat mesti dipahami dengan berbagai pengetahuan, apalagi pada masyarakat pedesaan, dan perkotaan secara umum.


Perbedaan, akan membawa setiap identitas untuk menjadi lebih baik, seperti budaya lainnya, Jepang, dan Amerika Serikat, Jerman, dimana mereka memiliki peran terhadap manusianya, yang baik hingga saat ini. Berbagai peluang terhadap kemajuan mengenai teknologi dan pengetahuan, merupakan salah satu bagian dari misi mereka terhadap berbagai persoalan Global.

Pandangan berbagai kebutuhan mereka, akan sedikit menarik untuk dipahami, sebagai budaya yang menggambarkan bahwa manusianya aktif dalam membuat inovasi yang menarik public, sebagai bagian dari sistem sosial budaya mereka.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close