Etniksitas Sebagai Dasar Dari Budaya

12/07/2019

Pengertian etniksitas seringkali dipahami sebagai bagian dari budaya yang dimiliki bangsa dalam suatu Negara di Indonesia. Dengan etnik merupakan salah satu dasar pengertian terhadap budaya-budaya yang ada di Indonesia sebagai bagian dari dinamika perubahan budaya masyarakat.

Dengan demikian, budaya membawa masyarakat sebagai bagian dari proses budaya sosial yang memiliki peran terhadap berbagai ragam, serta keindahan yang dimiliki suatu bangsa, sebagai dasar dari budaya masyarakat secara berbeda-beda.

Budaya merupakan bagian dari sistem sosial masyarakat yang memiliki perbedaan terhadap dinamika perubahan, yang mendasari kekayaan bangsa Indonesia, sebagai dasar dari pererat persatuan bangsa di masyarakat.

Baca Juga : Konsep Kebudayaan Yang Di Kembangkan Menjelang Akhir Abad Ke-19

Karena, dengan demikian bangsa merupakan bagian dari sistem budaya masyarakat yang memiliki dinamika budaya sosial yang berperan terhadap berbagai perbedaan dari setiap suku yang ada. Itu adalah bagian dari dinamika budaya yang berperan terhadap berbagai kearifaan yang ada, terutama pada masyarakat pedesaan.

Seringkali, etniksitas memiliki ragam terhadap berbagai persoalan bangsa, yang berkaitan dengan sistem sosial di masyarakat dengan perbedaan dalam ruang dinamika sosial secara berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close