Dinamika Sosial Budaya Lokal

1/13/2020

Pengertian dasar masyarakat lokal terhadap budaya merupakan bagian dari sistem kehidupan mereka yang berperan sebelum agama masuk sebagai bagian dari kehidupan dan keberlangsungan mereka. Pada masyarakat pedesaan, budaya merupakan bagian dari sistem sosial budaya mereka terhadap setiap-setiap desa yang mereka tempati.

Itu yang namanya berbagai hal terkait dengan wilayah adat yang mereka yakini sebagai bagian dari budaya mereka, serta berbagai hal terhadap hutan yang mereka tinggali. Hal ini, merupakan bagian dari sistem budaya yang memiliki dasar terhadap kegiatan spiritual mereka. 

Dengan berbagai aspek yang mereka miliki tentunya mempunyai peran terhadap kehidupan dasar mereka sebelumnya. Karena, pada suatu dinamika budaya yang berlangsung akan memiliki tempat terhadap berbagai upaya manusia dengan berbagai keberlangsungannya. 

Memahami masyarakat pedesaan akan dapat dipahami dengan berbagai budaya yang mereka miliki dengan berbagai hal terkait dengan dinamika budaya sosial mereka. Masyarakat pedesaan dalam ruang mereka terhadap berbagai hutan merupakan dasar dari penghidupan mereka terhadap ekosistem disekitarnya. 


Berbagai hal terkait dengan hubungan masyarakat pedesaan akan memiliki peran terhadap berbagai upaya mereka sebagai dasar pembudayaan yang mereka punyai sebagai dasar dari keberlangsungan mereka terhadap upaya manusia yang berlangsung baik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close