Pilpres Amerika

1/12/2020


Setelah pemilihan umum yang ada di Negara Beijing, kalah telak. Sangat berbeda dengan dengan Amerika, Hongkong, dan Negara sekitarnya, Kali ini, akan menarik ketika pengamat politik melihat pemenangan Pilpres yang berkaitan dengan hubungannya dengan Amerika.

Lagi dan lagi, siapa yang mampu menandingi berbagai hubungan pemilihan yang telah terlaksana. Kini, menunggu pilpres Amerika, apakah Trump akan menang kembali, atau tidak. Karena, akan berkaitan hubungan bilateral yang terhubung.

Sementara, berbagai hal terkait dengan persoalan Hongkong dan Taiwan, dalam hal ini Amerika lebih manarik terutama mengenai konflik yang berlangsung sengit. Negara yang menjadi penentu pemilihan bagi masyarakat disana, yang merupakan bedanya antara politik yang berlangsung.

Berbagai hubungan terkait dengan Amerika disana akan lebih menarik dengan hubungan Ras, akan berlangsung dengan dinamika politik yang berbeda dengan Indonesia.

Menarik, serta yang lebih berbeda dengan demokrasi di Amerika, keterlibatan serta partisipasi masyarakat disana, dalam melihat persoalan mereka terkait dengan dinamika masyarakat mereka terutama pada masyarakat yang hidup jauh dari perkotaan.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close