Memahami Dinamika Sosial Budaya Masyarakat Pedesaan

2/26/2020

Masyarakat pedesaan yang memiliki karakteristik dengan masyarakat perkotaan yang telah lama untuk diketahui sebagai masyarakat nomaden. Dengan upaya memahmai masyarakat pedesaan dengan perbedaan ragam masyarakatnya merupakan salah satu ciri khas untuknya untuk diketahui masyarakat. 


Seperti hal nya, dengan masyarakat yang memiliki peran terhadap ekosistem mereka, seperti Hutan. Karena, dalam hal ini persoalan hutan bagi mereka merupakan bagian dari kehidupan mereka secara layak untuk diketahui dengan persoalan dinamika budaya mereka.
Masyarakat yang memiliki kriteria seperti itu merupakan bagian dari sistem budaya mereka sebagai bagian dari dinamika sosial mereka terhadap perubahan. Berbagai upaya yang diketahui bahwa hutan merupakan bagian dari kehidupan mereka terhadap berbagai hal terkait dengan aspek konsumsi, budaya, serta berbagai hal terkait dengan dinamika sosial yang berperan terhadap upaya manusia untuk memahaminya.
Di wilayah Kalimantan Barat, hutan yang mereka tempati juga terdapat hutan lindung yang memiliki bagian dari sistem sosial yang mereka buat untuk diketahui sebagai sarana dari pemberdayaan mereka terhadap persoalan konflik mereka.
Yang diketahui, bahwa masyarakat pedesaan yang mereka tempati merupakan bagian dari sistem sosial yang membentuk mereka secara alamia dan tidak. Karena, dengan begitu hal terkait dengan sistem budaya yang turut serta dalam suatu aspek sosial yang diketahui memiliki ciri yang baik bagi mereka. 

Baca Juga : Sistem Produksi

Ketika, budaya menjadi penyatuan mereka terhadap alam yang mereka tinggali, maka persoalan konflik yang sering kepada mereka mesti dipahami sebagai bagian dari mata pencaharian mereka dalam memenuhi aspek ekonomi budaya pada masyarakat pedesaan.
Yang secara layak, untuk diketahui dengan sistem budaya masyarakat yang dapat dipahami sebagai budaya yang bersangkutan dengan layak untuk diketahui memiliki perannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close