Trump Akan Menang Kembali ?

2/08/2020



Pidato kenegaraan, mesti dilakukan setahun sekali berdasarkan konstitusi dimana disana ada DPR, Senat berkumpul mendengarkan pidatonya. Sepertinya akan yakin menang untuk demokrasi di Amerika kali ini, memungkinkan berberbagai kota kecil yang ada di Negara Amerika itu untuk menyampaikan kampanye politiknya.

Bagi Rakyat Amerika merupakan yang dinanti, begitu diapresiasi, mengalahkan pidato keagamaan sesungguhnya. Kali ini, berbagai argumen dan muka emosionalnya sepertinya agak mereda, karena kemarin pemakzulannya telah lolos dari jeratannya.

Di hari pidato itu Senat lagi mengadili Trump: apakah impeachment DPR itu dikabulkan atau tidak. Tapi Trump sudah tahu hasilnya: Senat menolak impeachment Mayoritas anggotanya merupakan partai Republik, sedangkan partai Demokrat adalah partai pendukung untuk Trump memimpin kembali.

Menarik, untuk didengar pidatonya, yang tidak heran kali ini, seperti pidato presiden lainnya sebelum Barack Obama. Jika ingin memimpin kembali, ada saja yang mencelah berbagai aktivitasnya, termasuk yang ada dalam sebutan dimedia mengenai Trump.

Jika memang Trump melanggar konstitusi, maka persoalannya mengapa berlanjut untuk dipilih kembali ? Tetapi, tidak apa-apa karena selama setahun kinerjanya akan dilaporkan juga kok di DPR, itu peraturannya.


Lagi, akan memunculkan nama yang melibatkan pemakzulannya ? salah satu dari berbagai persoalan politik menjelang demokrasi di Amerika Serikat itu, tentunya akan berdampak dengan berbagai persoalan dinamika disana, terutama persoalan ekonomi politik yang akan saling terkait dengan hal yang menghalang-halangi.

Kini, memungkinkan akan tampak berbeda, jika memang pidatonya sedikit ditinggikan kembali volume nya. Menarikan ?

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close