Persoalan Agama : Keberagaman Antar Umat Manusia

2/09/2020

Pandangan mengenai keagamaan yang berlangsung dimulai dari terror, serta aksi demo yang berlangsung dengan membawa kelompok keagamaan serta berbagai hal terkait dengan nilai-nilai keagamaan yang saat ini justru sudah menyimpang.

Pembangunan keagamaan yang dikerjakan bersama merupakan salah satu cara untuk menjadi lebih baik. Tetapi, menariknya ada yang menyimpang dalam hal itu semua, ketidaksenangan, kesenjangan serta berbagai persoalan kelas muncul diberbagai hal terkait dengan dinamika sosial masyarakat perkotaan.

Belum tahu, jika untuk masyarakat pedesaan, tetapi padahal yang perlu diketahui ketika berbagai hal terkait dengan masyarakat perkotaan yang mirip dengan masalah keagamaan, tidak hanya di Indonesia saja, Negara maju yang berdampak pada aksi terror mun mulai membawa simbol keagamaan untuk menuntaskan niatnya.

Tetapi, dalam hal ini dengan membawa persoalan agama dalam politik saat ini memang merupakan bagian dari perang tersendiri bagi umat manusia dan Negara. Dalam hal ini, kesadaran akan kehadiran Negara merupakan salah satu bagian dari sikap saat ini untuk memastikan bahwa persoalan agama tidak baik untuk dibawa dalam persoalan politik sesungguhnya, mungkinkah ? ada yang beranggapan seperti itu. 
Bawasannya, agama membawa manusia itu sendiri sebagai bagian dari jalan kehidupan yang dinanti, berdasarkan dari luar permasalahan duniawi. Ketika, hal ini merupakan salah satu kenyataan hidup dengan menekan agama sebagai jalan dalam mengatasi persoalan dunia, maka hal itu menarik kembali bagi setiap manusia itu sendiri. 

Apalagi ini, dimana-mana kediamaan serta berbagai hal mengenai keagamaan seringkali menjadi persoalan saat ini, terutama di Amerika Serikat. Berbagai cara untuk mengulingkan politik suatu Negara, tidak elok untuk memprakasai agama sebagai jalan yang baik bagi umat manusia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close