Ragam Perbedaan Terhadap Pandangan Agama

3/08/2020

Pengertian mengenai sistem konflik sosial di masyarakat, merupakan salah satu perwujudan dari manusia itu sendiri sebagai dasar dari pengacuan awal sebagai manusia. Dalam hal ini, terlahir dengan akal dan budi masyarakat terbentuk dengan dasar pengacuan terhadap dasar-dasar kepercayaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Atas dasar tersebut, maka berbagai persoalan dinamika masyarakat yang seringkali menjadi bagian dari persoalan sosial di masyarakat yang memicu berbagai hal terkait dengan sistem di masyarakat. Kesenjangan masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika budaya masyarakat yang membawa perubahan untuk menyakini bahwa agama merupakan salah satu dinamika dalam persoalan sosial yang dihadapinya.

Kehidupan beragama menjadi dasar dari upaya kita memahami diri, masyarakat dan Negara serta berbagai hal terkait sistem agama yang seringkali menjadi pemicu konflik bahkan menjadi alat dari berbagai hal terkait dalam sistem Negara. Pada saat ini, seluruh Indonesia berdasarkan data yang terlansir bahwa agama katolik merupakan agama yang terbanyak populasinya se Indonesia.

Artinya, semakin banyak data populasi, pembangunan serta berbagai hal terkait dengan sistem dinamika di masyarakat yang akan menjadi ambil bagian dari berbagai persoalan Negara juga. Maka, dari itu berbagai paham ideologis yang berbeda, tentunya akan lebih baik menjadi paham yang baik bagi semua umat manusia.

Dasar dari berbagai kekhwatiran adalah jika terjadi kesenjangan sosial yang menjadi dasar dari berbagai hal terkait dengan sistem masyarakat, bahwa dapat dipahami untuk bisa diketahui sebagai persoalan dasar dari dinamika budaya masyarakat secara ragam beda. 

Ini, menjadi pengetahuan bagi kita semua bahwa berbagai hal terkait dengan agama, merupakan salah satu paham yang patut diketahui dengan sistem sosial masyarakat. Tetapi, dalam hal ini untuk bisa diketahui bahwa dasar dari persoalan dinamika masyarakat merupakan dasar dari upaya sosial yang membawa manusia dalam sistem pengenalan budaya juga.

Pengenalan budaya yang tidak lepas dari persoalan agama, tentunya menarik menjadi penopang masyarakat menjadi dasar dari upaya kita sebagai manusia untuk menjadi lebih baik kembali.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close