Realitas Sosial Di Tengah Pandemi Berlangsung

6/25/2020


Ketika suatu persoalan di masyarakat yang diketahui sebagai teori yang dipahami dengan kondisi fakta sosial. Yang dalam hal ini dipengaruhi dengan pemikirang Durkheim yang berjudul The Rules of Sociological metod (1895). 

Yang dalam hal ini menjelaskan mengenai cara bertindak, berpikir, yang ada pada diluar berada Individu tapi mempengaruhi dan mengontrol setiap individu.

Pemahaman ini, tepat sekali digunakan masyarakat saat ini, mereka tidak dapat memahami kondisi yang saat ini saling mempengaruhi. Sehingga, kondisi sosial yang diterapkan dalam hal ini pada masyarakat, dengan kebijakan yang dibuat berdasarkan social distancing, physical distancing, serta penggunaan masker.  Itu merupakan suatu realita sosial yang ada di masyarakat, yang sedang  terjadi saat ini.

Berbagai pemahaman dalam setiap dinamika sosial yang terjadi, dalam hal ini memampukan masyarakat untuk tetap bertahan dengan kondisi yang sulit. Tidak hanya itu saja, dengan berbagai persoalan ekonomi sosial yang berdampak pada setiap konsumsi masyarakat, serta krisis pangan yang akan terjadi, juga merupakan salah satu persoalan yang telah terjadi saat ini.

Kondisi yang berdampak dengan persoalan sosial masyarakat yang tidak mudah dipahami hanya dengan berbagai situasi di masyarakat saja. Tetapi, bagaimana juga dengan persoalan kebijakan yang dibuat dengan pematuhan serta pendisplinan yang baik.

Dalam hal ini, akan muncul dengan budaya baru (Culture), yang bisa memngubah cara masyarakat dengan persoalan yang bahkan dapat berdampak pada sistem dinamika sosial masyarakat. Kebijakan yang dibuat berdasarkan situasi yang dibuat tentunya para ahli dalam hal ini, akan menemukan suatu fenomena yang baru yang berdampak pada sistem ekonomi sosial di masyarakat.


Ini merupakan salah satu pemahaman yang amat sederhana, ditengah berbaga persoalan yang sering terjadi pada sistem Global suatu Negara. Yang menariknya, suatu perubahan teori pada pengertian dari sosiologi klasik ini merupakan salah satu dasar dari perubahan yang akan dinamis sesuai dengan kemajuan atau kemunduran dalam suatu peradaban masyarakat.

Berbagai hasil yang digunakan, ternyata mereka pada masyarakat yang senang pada fenomena hal ini dengan suatu perubahan yang mengkondisikan diri pada masalah sosial masyarakat. Hal ini, akan berkaitan dengan suatu dinamika sosial yang berdampak pada setiap kebijakan yang dibuat berdasarkan sistem budaya masyarakat, yang menjadi budaya untuk diketahui dengan baik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close