Pembersihan Etnis ?

7/25/2020

Masyarakat modern yang semakin rasional belum tentu memunculkan empati dan etika dalam kehidupan sosial. Maka, modernitas merupakan bagian dari persoalan terhadap berbagai persoalan dasar dari berbagai pandangan mengenai pemajuaan ilmu pengetahuan yang maju secara budaya, terutama dalam pemerintahan Eropa.

Ketika, pemajuan budaya dalam sebuah pemerintahan akan ditetapkan dengan berbagai hal terkait dengan Nazi Jerman misalnya, dapat diketahui bahwa berbagai pandangan yang cukup berbeda, ketika kelompok lainnya di Eropa Barat dilakukan dengan metode industri yang sangat birokratis, rapi terstruktur dan rapi.

Apa yang diinginkan dengan berbagai persoalan terkait dengan pandangan hal ini terutama dalam pengujian yang dapat merekrut polisi, pengacara, rumah sakit, akuntan, perawat untuk bekerja dan mencatatan ekonomi dan administrasi dalam menghitung dan mencatat jumlah kematian, dalam kamp konsentrasi. Dalam hal ini, tentunya dilakukan dengan gaya modern.

Orang yang melakukan hal itu, merupakan yang waras, melainkan adalah individu yang seperti orang biasa yang hanya patut kepada sistem perintah. Bagaimana dengan orang normal, dengan berbagai potensi persoalan sosial yang memang berada hal yang mengerikan.

Berbagai kejahatan yang terjadi seringkali terhadap pada manusia biasa, yang tentunya memiliki struktur sosial tanpa memiliki hati nurani, menurut Bauman, ini merupakan pandangan fenomena sosial yang mendukung berbagai teori yang mereka ketahui.

Untuk itu, berbagai persoalan terkait dengan sistem dalam sebuah institusi yang dirancang untuk memproduksi kematian hanya mungkin dibangun dalam masyarakat modern yang memuat otoritas legal rasional dan sistem ekonomi industri.

Pada kehidupan masyarakat modern memiliki beberapa nilai yang menjadi acuan kehidupan sosial progresivitas, rasionalitas, dan konformitas (social order) Sehingga, masyarakat modern memiliki sebuah blueprint atau model yang diketahui baik mengenai kehidupan masyarakat yang ideal.

Masyarakat ideal dalam hal ini, tentunya memiliki kehidupan yang rasional, teratur, sekaligus mempunyai pola yang dapat diprediksi hidup ditengah masyarakat modern. Model seperti itu, seperti kereta api yang berdampak pada menit keberapa yang dapat tiba distasiun.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close