Nilai Demokrasi Yang Mengatur Sistem Pemerintahan

8/16/2020

Pandangan mengenai sebuah otoritas yang matang akan dipahami dengan matang atau yang ideal adalah otoritas legal – rasional yaitu dengan adanya hukum positif. Yang menilai sebuah pemerintahan dalam sistem pemerintahan yang lebih stabil.

Disini, pada masyarakat yang bergantung pada sosok seorang  figure pemimpin, tetap pada sistem pemerintahan yang mengatur berbagai posisi yang sah untuk memerintah. Kalau dipahami dalam hal ini, dengan begitu sistem hukum dan keadilan menjadi dasar untuk menentukan apakah dalam suatu kepemimpinan sudah layak.

Kalau dipahami dalam hal ini, dengan berbagai hal yang menjadi dasar dengan sistem budaya masyarakat yang dapat dipahami berbagai dengan sistem organisasi dalam sebuah institusi yang sebuah sistem pemilihan birokrasi. Jika di Negara lain, yang memiliki sistem pemerintahan yang berbeda.

Dalam sebuah organisasi akan dipahami dengan sistem organsisasi yang membentuk tatanan suatu Negara, seperti institusi dalam banyangan saat ini seperti Departement. Untuk memahami berbagai pemahaman dalam sistem birokrasi akan berbeda, dengan sistem masyarakat.

Dengan berbagai hal terkait dengan sistem Pandangan Weber bahwa sistem legal rasional adalah otoritas yang dibangun atas dasar nilai rasionalitas. Nilai rasionalitas akan memicu kemajuan modernisme dan kapitalisme di Eropa Barat sebab sistem ini memberlakukan perhitungan instrumental – rasionali dalam efektivitas dan progresivitas.

Sebuah pemimpinan atau pemerintahan karena nilai-nilai tradisional atau afektif, (otoritas karismatik) melainkan mencoba untuk mengukur sebuah kebijakan dengan kriteria yang logis apakah pemimpin memiliki kebijakan dengan kriteria-kriteria yang logis untuk memimpin.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close