Politik Demo Kerja

8/02/2020

Membedakan politik ketika Demokrasi ternyata memiliki kriteria yang berbeda yah. Ketika berlangsung pada Demokrasi di masyarakat, yang berbeda hanya berbagai massa yang terkait dengan simpatisan partai.

Kemudian, ada juga massa yang terkait dengan pekerjaan mereka sehingga beramai-ramai mogok kerja, serta Demo meminta kebijakan masing-masing perusahaan untuk memperhatikan mereka. Kalau tidak salah, itu terjadinya ketika Pak Ahok Jadi Gubernur, dan ternyata masuk penjara juga karena argumennya itu.

Sementara, banyaknya perusahaan akan menghentikan mereka untuk tidak bekerja kembali, coba di cek siapa saja yang terlibat, terutama yang berhubungan dengan simpatisan mereka. Yang banyaknya aksi itu ada di Jakarta.

Kemudian, yang paling elit bekerja ada Demokrat yang memiliki peran partai yang paling tenang-tenang saja. Karena, dalam hal ini berbagaui urusan intelektual memang akan maju selalu lebih baik. Kalau, hal ini memberikan dampak terhadap sosial budaya berdemokrasi, kan sudah diketahui bagaimana harus memahami berbagai peraturan yang hendak dicapai.

Ketika, berbagai pemahaman politik yang memberikan dampak terhadap sistem budaya, maka hendaknya jika membaca arah politik  lebih baik memang yang biru itu. Sementara, dalam hal ini peran serta masyarakat yang ada dalam suasana politik memanaskan hendaknya diketahui dengan berbagai usulan dalam setiap kebijakan yang dibuat.

Dalam hal ini, peran serta terhadap partisipasi politik akan tampak berbeda, terutama setiap berlangsungnya pemilihan. Dengan begitu, berbagai hal terkait dengan sistem politik, dalam peran serta mereka terhadap perubahan dasar dari sosial masyarakat.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close