Isu Sosial RUU Cipta Kerja : Dampak Dari Kerisuhan Yang Terjadi Mengenai Kelas Pekerja

10/09/2020

Persoalan yang dapat dipahami dengan sistem kebijakan yang dibuat berdasarkan sistem sosial yang berlaku di masyarakat ketika suatu istilah dari aksi yang berujung pada konflik sosial dengan sistem penanganan yang tidak terlalu garang.

Tetapi, dalam hal ini persoalanya terkait dengan budaya yang terjadi, saling tuding, dan bentrok terhadap apparat, serta elit politik yang mengarah pada sikap keputusan untuk memahami uju materi dan lapangan itu.

Seringkali, human society dipahami dari bentuk perwujudan manusia yang memang memiliki nalar yang baik, serta pemikiran untuk menyampaikan aspirasi yang baik terhadai sistem sosial politik yang berlaku di masyarakat, merupakan salah satu fenomena sosial yang berada pada suatu tekanan mengenai kondisi masyarakat mengenai pekerjaan yang mereka langsungkan.

Mengenai persoalan budaya kerja, seringkali memang memiliki standar yang dibuat masing-masing pemilik modal, hal ini berlaku dengan kualitas kerja, serta upah yang diterima. Yang membedakan tentunya jam kerja menjadi penting terhadap berbagai persoalan yang diketahui pada masa ini.

Seringkali, yang penting juga adalah mengenai isu sosial yang berada pada uji materi yang berlangsung nantinya akan diketahui bagaimana dampak dari potensi yang terjadi di masyarakat, hal ini tentunya mengarah pada fasilitas publik yang mungkin akan mengeluarkan pengeluaran masing-masing daerah yang diterima dari rakyat juga.

Dengan melihat potensi pekerja saat ini, tentunya berlangsung pada sistem budaya suatu Negara dalam menyampaikan aspirasi mereka, begitu juga ketika Demonstran yang terjadi pertanggal 8 - 9 September, 2020 saat ini.

Pengetahuan dalam menyampaikan berbagai hal terkait persoalan dengan baik tentunya menjadi human yang memiliki akal serta pikiran terhadap akses yang diterima diberbagai pihak, tentunya dengan pertimbangan yang selayaknya sudah diketahui mengenai sistem yang berlaku dengan luas diberbagai wilayah.

Persoalan yang utama dalam hal ini, untuk membuka lapangan kerja lebih banyak lagi dengan kebutuhan manusia saat ini, yang sudah menumpuk begitu banyak di Jakarta, tentunya menjadi pertimbangan kembali untuk mendapatkan kebijakan masing-masing daerah.

Setiap aksi penolakan yang berlangsung tentunya dengan pihak yang memiliki prespektif serta bagaimana menjelaskan pada masyarakat luas, bahwa untuk segala sesuatunya membutuhkan waktu untuk melihat kembali kajian yang telah disampaikan. Berharap hal ini tidak berdampak pada sistem pendidikan nantinya, yang saat ini juga akan melonjak dan belum sesuai dengan hasil yang diterima.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close