Ketika Umat Kristen Protestan Mengenal Tuhan

11/13/2020

Penyembahan mengenai sistem keagamaan mereka, ditemui melalui praktik budaya yang mereka lakukan setiap tahun di dalam gereja. Hendaknya dipahami bagaimana mekanisme keagamaan mereka.

Terutama dalam hal ini, yang berperan dalam sistem tatanan sosial di masyarakat, ketika mereka memahami bahwa peran agama ternyata penting bagi mereka, terutama suku Batak Kristen, yang dalam hal ini apakah pengaruh dengan persoalan ekonomi, sosial, budaya, dan agama yang mereka terapkan.

Persoalan yang perlu dipahami, ketika ada umat Islam mengenal Tuhan dengan agama yang mereka percayai ketika mencapai kehidupan mereka. Begitu cara mereka merekrut umatnya, dengan sistem agama  yang mereka kenal dahulu menentang Gereja Katolik, Roma.

Dengan begitu, persoalan yang dipahami dengan sistem kebijakan yang dibuat, tentunya dapat dipahami dengan aktivitas mereka sehari-hari. Mungkin sudah Tobat jika dalam ajaran Kristen. Sehingga, dengan begitu mereka dapat dengan mudah membuat Dosa.

Berbagai pengalaman yang dapat diketahui ketika mereka sudah berada posisi kebutuhan di masyarakat maka akan dipahami bagaimana interaksi mereka terhadap kebudayaan yang mereka terapkan, dengan berpindah agama. Dan kemudian mensyukuri hikmat yang diberikan Tuhan.

Ini terasa ketika, pengalaman terhadap suatu pandangan ideology mesti diketahui dengan sangat dan penuh tanggung Jawab terhadap persoalan agama mereka. Kehadiran mereka di berbagai wilayah.

Setidaknya sudah menjadi angin segar di masyarakat, baik itu adanya potensi konflik dengan berbagai persoalan ajaran agamanya, serta kegiatan yang mereka lakukan dengan aktivitas di masyarakat, perlu dipahami dengan penuh kesadaran, mengenai spritual.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close