Prilaku Masyarakat Berbudaya Mengenai Keagamaan

11/12/2020

Pada masyarakat yang mengaku adanya budaya dengan penyimpangan sosial berdasarkan prilaku mereka terhadap penyembahan menyimpang di gereja, dengan berbagai hal terkait dengan persoalan budaya mengenai keagamaan mereka.

Seturut hal ini, dapat diketahui ketika budaya suatu suku diperankan menjadi persoalan budaya di masyarakat terhadap agama yang dipercayainya. Pada agama Kristen Batak, dapat diketahui apa saja yang menjadi perayaan mereka dalam suatu kebudayaan mereka, apakah hal tersebut menyimpang atau tidak.

Dengan kata lain, berbagai praktik kebudayaan yang mereka terapkan tentunya berdampak pada setiap penyimpangan sosial yang berlangsung di masyarakat. Bagaimana dengan aspek pendidikan mereka yang mengarah pada persoalan pendidikan di masa lalu menjadi masalah terhadap berbagai aspek kehidupan di masyarakat, berdasarkan pembangunan manusianya.

Hingga saat ini, temuan yang berada pada praktik budaya yang mengakibatkan persoalan terhadap paham agama mengarah pada setiap persoalan injil yang diterapkan. Maka, dari itu dapat dipahami dengan berbagai resistensi yang dilancarkan dengan berbagai atribut serta persoalan mereka di masyarakat.

Untuk diketahui pengetahuan ternyata belum cukup untuk menjelaskan bahwa mereka beradab, atau dengan berbagai pengertian umum terhadap dinamika budaya yang mereka terapkan. Dalam hal ini, apakah seorang imam dan biarawati ikut menjadi bagian dari praktik yang mereka buat, terutama dalam sistem politik di Kalimantan Barat.

Posisi yang memang harus dikenakan dalam persoalan ini, tentunya mengarah pada dinamika budaya yang memang mesti dipahami bahwa identitas mereka terhadap berbagai persoalan Negara, tentunya lebih kepada aliran garis keras, apakah termasuk pada persoalan Islam dengan pandangan mereka terhadap agama.

Pada  tahun 2000 merupakan hasil dari paparan terhadap persoalan masyarakat yang memiliki persoalan terhadap budaya mereka, dengan mengatasnamakan Tuhan mereka, dengan mudah dipraktikan di masyarakat. Hingga menjelang sistem politik di daerah, tentunya berdampak pada setiap pola pemukiman mereka.

Untuk memahami berbagai hal terkait keberadaan mereka, telah selayaknya diketahui bahwa, proses pendidikan tidak mudah jika hanya berdasarkan aspek budaya yang mereka miliki. Maka, dari itu berbagai persoalan terkait dengan aspek dinamika mereka di masyarakat, perlu diperhatikan dengan karakteritisk mereka, yang merupakan hasil keberadaan mereka di berbagai wilayah, dan lingkungan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close