Ulama Habib Rizieq : Ketika Rumah Ibu Pak Mahmud Di Datangi Massa

12/02/2020

Pada tanggal 02 Desember 2020, suatu peristiwa terjadi mengenai ajaran Islam, yang memang mengarah pada persoalan Habib Rizieq, serta  terkait dengan massa. Yang dapat disampaikan melalui hal ini, terkait dengan Demokrasi hendaknya dipahami bhawa  warga NU sangat menghargai kontribusi beliau.

Untuk itu Banser akan menjaga kediaman Ibunda Pak Mahfud. Kurang lebih 30-40 orang yang jaga dari Banser Pamekasan," ungkapnya. Syafiuddin mengatakan massa salah alamat dengan mendatangi rumah ibunda Mahfud Md jika ingin menyuarakan aspirasinya terkait Habib Rizieq.

"Ya itu salah alamat. Apa urusannya Ibunda Pak Mahfud Md. Kalau mau protes ke Pak Mahfud atau tidak puas, ya datang ke Jakarta. Tabayyun ke sana ke Kantor Menkopolhukam, yang memang milin Negara, jika kerumah itu kan miliki pribadi.

Perbedaannya dalam hal ini, terkait dengan kasus yang mengarah pada keamanaan Negara, serta teroris, dan massa pendukungnya itu. Jika dipahami bahwa, akan berpotensi memunculkan paham radikal, serta teroris yang memang membahayakan pertahanan Negara.

Salah satu perdebatan panjang mengenai ajaran yang disampaikan melalui hubungan paham ideology akan akan berdampak pada sistem di masyarakat, secara umum. Dengan mengindetifikasi persoalan terkait dengan sistem radikal, serta dampak pada hasil kunjungannya di Indonesia.

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close