Masih Berlanjut, Intip Lagi!

3/30/2016

Lagi berlanjut, masih mengenai perjalanan ke Ibu Kota. Ada yang menarik untuk dibagikan. Hampir setiap rentetan informasi, melalui media sosial. Menariknya untuk dipahami secara dalam. Mungkin pertanyaannya bagaimana mereka dapat mengumpulkan dana sebesar ini? Operasional? Dan lainnya. Hal yang menarik untuk dibahas adalah anak muda. Anak muda yang berani untuk beraksi, mendukung rencana politiknya. Tak hanya mendukung saja, tetapi mewujudkannya.

Aku ingat mengenai salah satu kalimat yang dikemukan oleh  David C. McClelland, ia tertarik pada perubahan yang lebih khusus, yaitu berhubungan dengan perkembangan ekonomi yang disebabkan oleh semangat kewiraswastaan seseorang. Asumsi dasar demikian, bahwa masyarakat yang tinggi tingkat kebutuhan untuk berprestasi, umumnya akan menghasilkan perkembangan ekonomi yang lebih cepat. Hal ini telah kemukakan dengan singkat mengenai hal ini.

Apa yang dikemukan oleh McClelland, tentunya boleh dipahami dalam konteks ini. Kaum muda, yang memiliki suatu energi yang luar biasa dapat menyokong biaya yang dibutuhkan untuk operasional “Teman Ahok”. Mungkin, nantinya Anak muda yang berkreasi dan berpolitik, dapat memberikan peluang juga dalam perkembangan ekonomi. Tetapi, yang harus dipahami disini lagi bahwa dengan adanya hal seperti ini, diharapkan wiraswastawan tidak hanya sekedar mencari keuntungan dan mengumpulkan laba. Meskipun, memang laba ini sangat dibutuhkan dan menjadi factor yang penting.


Dengan begitu, akan aman dan tentram juga, terutama untuk menghantarkan suatu perubahan menuju suatu masyarakat yang lebih baik. Ini dapat menjadi salah satu hal yang menarik untuk dilihat. Mungkin dapat dijadikan contoh “Teman Ahok”, meskipun belum wiraswastaan 100%, tetapi aksi seperti ini menarik untuk tercipta suatu peluang dalam melihat potensi anak muda dalam suatu perubahan. Meskipun suatu perubahan memang harus dilakukan dalam ruang lingkup yang kecil.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close