Mengenal Sistem Distribusi Kepada Masyarakat

4/30/2018

Perubahan yang begitu cepat terjadi pada masyarakat industri secara keseluruhan, dipahami  dan telah membawa implikasi yang besar terhadap sistem distribusi yang dikembangkan oleh masyarakat industri. Industrialisasi yang diterapkan selama ini ternyata mendorong kegiatan atau aktivitas ekonomi yang menjadi salah satu aktivitas terpenting dalam kehidupan masyarakat industri.

Hal ini misalkan, institusi ekonomi yang selama ini secara relatif masih melekat pada institusi-institusi lain, terutama institusi yang menjadi semakin otonom. Bahkan institusi-institusi ekonomi terutama pasar semakin lama semakin dominan menguasai kegiatan/aktivitas sehari-hari masyarakat industri. Berbagai perubahan tersebut ternyata mempengaruhi sistem distribusi masyarakat industri terutama pada mekanismenya.

Pada masyarakat industri, mekanisme distribusi yang terjadi mengalami perubahan, dengan semakin dominan institusi ekonomi terutama pasar dalam aktivitas kehidupan masyarakat industri maka sebagian besar mekanisme proses distribusi dipindahkan melalui institusi pasar. 
Baca Juga:
Dengan adanya pembangunan saat ini, tentunya memiliki tujuan dalam meningkatkan mobilisasi barang dan jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Meskipun telah diketahui bahwa mekanisme paling utama dari proses distribusi pada masyarakat industri berlangsung terhadap ekonomi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close