Sistim Distribusi Masyarakat Industri Kreatif

5/21/2018

Yang harus dipahami dengan industry adalah ketika pemahaman kita mengenai masyarakat yang beraktivitas dengan menciptakan suatu kebutuhan. Mengapa, disebut dengan masyarakat industry? Hal ini dikarenakan, masyarakat industri secara keseluruhan ternyata membawa implikasi yang besar terhadap system distribusi yang dikembangkan oleh masyarakat industri.

Industrialisasi yang diterapkan selama ini ternyata telah mendorong kegiatan atau aktivitas ekonomi yang menjadi salah satu aktivitas terpenting dalam kehidupan masyarakat industri. Institusi ekonomi yang selama ini secara relative masih melekat pada institusi-institusi ekonomi yang selama ini secara relative masih melekat menjadi sangat otonom.

Hal yang sederhana, biasanya dilakukan masyarakat local, seperti produk local masyarakat yang relative dalam difungsikan menjadi bagian ekonomi masyarakat, teruatama dipedesaan, yang meliputi hasil hutan, dan non hutan. Produk seperti hal tersebut dapat digunakan sebagai kebutuhan dasar masyarakat yang difungsikan dengan kreatifitas yang ada di masyarakat.
Baca Juga :
Berbagai perubahan yang dapat dilakukan ketika, bagaimana system distribusi masyarakat industry terutama pada mekanismenya, dapat difungsikan sebagai kegiatan ekonomi masyarakat. Biasanya, pada umumnya lebih banyak dikelola sebagai aktivitas individu atau kelompok secara langsung dibandingkan melalui mekanisme impersonal. Barang-barang yang didistribusikan bisa melalui individu,kelompok, pasar, dan market.

Perubahan masyarakat industry dapat meliputi melalui institusi ekonomi, dimana paling utama yang memiliki nilai jual seperti pasar,  dan  dalam aktivitas kehidupan masyarakat industry, sebagai besar sebenarnya pada mekanisme distribusi yang dilakukan. Karena fungsi pasar diartikan sebagai tempat bertemunya permintaan dan penawaran barang atau jasa. Jadi mekanisme paling utama dari proses distribusi pada masyarakat industry dapat dipahami.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close